THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Welcome Comments Pictures

Rabu, 17 Agustus 2011

Merdeka, hip hip horeeee...

17 Agustus tahun 45,
itulah hari kemerdekaan kita,
hari merdeka nusa dan bangsa,
hari lahirnya bangsa indonesia, merdeka,
skali merdeka tetp merdeka,
selama hayat masih di kandung badan...

Hemm, akhirnya tiba juga saatnya, bangsa Indonesia diberi kesempatan untuk kesekian kalinya, memperingati hari bersejarah, hari dimana bangsa Indonesia merasakan kemerdekaan, bebas dari monopoli dan belenggu bangsa asing, dan hari ini, bertepatan tanggal 17 Agustus 2011, semua warga Indonesia kembali memperingari hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 66. Merdeka!!!
hahaha, laga gue, udah kaya' cendikia lagi ngomong aja ya, hihihi. Pokoke, hari ini gue sebagai warga negara Indonesia yang baik hati, ramah tamah, sopan santun dan berbudi pekerti luhur, serta tidak makan sabun, wajib, kudu, harus, musti ikut ngerasain bahagia en nikmat yang dikaruniakan Allah SWT atas kebesarannya yg udah mengabulkn doa" anak bangsa, karena hanya dengan izin-Nya lah, hingga sekarang ini, rakyat Indonesia merasakan "merdeka", meski secara harafiah saja, coz yg gue rasa, bangsa ini masih saja dibelenggu oleh budaya bangsa asing, ahh, itulah Indonesia skrg, terlalu mmbanggakan budaya luar, sdangkn budaya sndiri mlai dtnggalkan, nggak pede' barangkali.
Merdeka dari bangsa asing jelas tentu saja menciptakan kelegaan luar biasa, bagi bangsa Indonesia, pahlawan, pemuda Indonesia, anak negeri, orang tua dan anak" pada 66 tahun silam, meski pada hakikatnya, seiiring dngan perkmbangan teknologi, kbudayaan luar justru membelnggu bangsa ini, jadnya serba ikut"an, mulai dari pakaian, gaya bicara, kepribadian, bahkan prinsip pun seakan bobrok krna perkembangan zaman. Gue bukan sotoy, krna kita bcara kenyataan, moral bangsa Indonesia seakan d'ambang kehancuran, gue sndiri sedikit banyak jg terpangaruh sih, hehehe... yaaa, nggak munafik lah, klo d'bandingkn cr brpakaian gue sm zaman kartini doeloe, bedaaa banget, cewek"x pada pake' kebaya, sdangkn gue, meski jilbab-an, tetap aja, gaul man!! hihihi, tapi bukn berarti pkaian gue glomor ya, juga bukan mksd gue, ketat gitu, ya pkokx beda deh, terus gaya bicara, gue sih nggak tau bnyak ttg gmna cra orang" dulu brbicara, tapi yang pasti brbeda sama gaya bicara gue yang emang suka ceplas ceplos, kcuali kalo' sma yg lebih tua sih!! hehehe...
Nggak usah bcara soal gue deh, kita balik bicara soal anak negeri, yang hampir sluruh kbudayaanX bertolak belakang dengan kebudayaan yang ada pada tempoe doeloe, kesopanan lebih d'utamakan dr pada kebenaran, tau kan, sekarang zamanx emansipasi, yang benar emang harus d'tegakkan.
Well, udahan dulu kyakX cap cup gue, bgamana pun bangsa ini, dlu atau sekarang, gue tetap bangga, lahir sebagai ank bangsa, yang selalu cinta Indonesia, sampai mati! MERDEKA!!! HIP HIP HOREEEE...!!!!

0 komentar: